Kalau Dirimu Belum Cocok dengan Islam, Menangislah… Jangan Islamnya yang Ditolak…

Kalau Dirimu Belum Cocok dengan Islam, Menangislah... Jangan Islamnya yang Ditolak...
Sumber ilustrasi: http://maxpixel.freegreatpicture.com/

Alhamdulillah walau sekarang ini banyak kemaksiatan seperti narkoba, seks bebas, korupsi, dan sebagainya; tetapi semangat keislaman semakin tumbuh. Lumayan banyak pemuda yang ingin hijrah; mulai memperbaiki sholat, menutup aurat, mengaji, berdakwah, dan sebagainya.

Namun sayangnya, ada orang-orang yang tidak senang dengan Islam, berusaha menggagalkan upaya pemuda untuk hijrah tersebut, dengan mengatakan bahwa Islam tidak cocok untuk kita.

Mereka menolak hukum-hukum Allah yang padahal itu Allah turunkan demi kebaikan kita, dengan dalih tidak cocok. Misalnya:

  • “Kerudung itu tidak cocok bagi saya yang punya rambut cantik..”
  • “Sholat itu tidak cocok bagi saya yang sibuk bisnis..”
  • “Islam itu tidak cocok dengan budaya nenek moyang saya..”
  • Dan sebagainya..

Padahal, bagaimana mungkin Allah Yang Maha Mengetahui, tentu mengetahui apa yang baik buat kita; masak kita bilang tidak cocok?

Coba dicek kembali.. Apa itu maksudnya tidak cocok dengan hawa nafsu? Atau tidak cocok dengan bisikan syaithan?

Sebagai seorang muslim, justru seharusnya kita mempertanyakan apakah perilaku kita selama ini sudah sesuai dengan apa yang diperintahkan Allah atau belum?

Kalau memang belum, maka menangislah.. Jangan Islamnya yang ditolak…

Karena perintah Allah itu kan semuanya harus diambil. Islam itu bukan soal cocok atau nggak cocok. Islam itu bukan prasmanan, yang bisa suka-suka ambil sebagian, lalu buang sebagian lainnya.

Maka.. kalau masih ada yang suka mengatakan Islam tidak cocok atau apapun yang semacamnya, mintalah pada mereka untuk merenungkan ayat-ayat berikut ini.. dan pastikanlah mereka menangis…

أَفَتُؤْمِنُونَ بِبَعْضِ الْكِتٰبِ وَتَكْفُرُونَ بِبَعْضٍ ۚ فَمَا جَزَآءُ مَن يَفْعَلُ ذٰلِكَ مِنكُمْ إِلَّا خِزْىٌ فِى الْحَيَوٰةِ الدُّنْيَا ۖ وَيَوْمَ الْقِيٰمَةِ يُرَدُّونَ إِلَىٰٓ أَشَدِّ الْعَذَابِ ۗ وَمَا اللّٰـهُ بِغٰفِلٍ عَمَّا تَعْمَلُونَ

Apakah kamu beriman kepada sebahagian Kitab itu dan ingkar terhadap sebahagian yang lain? Tiadalah balasan bagi orang yang berbuat demikian daripadamu, melainkan kenistaan dalam kehidupan dunia, dan pada hari kiamat mereka dikembalikan kepada siksa yang sangat berat. Allah tidak lengah dari apa yang kamu perbuat.


[QS. Al-Baqarah: 85]
يٰٓأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا۟ ادْخُلُوا۟ فِى السِّلْمِ كَآفَّةً وَلَا تَتَّبِعُوا۟ خُطُوٰتِ الشَّيْطٰنِ ۚ إِنَّهُۥ لَكُمْ عَدُوٌّ مُّبِينٌ

Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.


[QS. Al-Baqarah: 208]
رِ فَاتَّبِعْهَا وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَآءَ الَّذِينَ لَا يَعْلَمُونَ

“Kemudian Kami jadikan kamu berada di atas suatu syariat (peraturan) dari urusan (agama itu), maka ikutilah syariat itu dan janganlah kamu ikuti hawa nafsu orang-orang yang tidak mengetahui.”

[QS. Al-Jaatsiyah: 18]
وَنَزَّلْنَا عَلَيْكَ الْكِتَابَ تِبْيَانًا لِكُلِّ شَيْءٍ

“Kami telah menurunkan al-Kitab (al-Quran) ini kepadamu (Muhammad) untuk menjelaskan segala sesuatu.”

[QS. An-Nahl: 89]
فَوَرَبِّكَ لَنَسْـَٔلَنَّهُمْ أَجْمَعِينَ.عَمَّا كَانُوا۟ يَعْمَلُونَ

“Maka demi Tuhanmu, Kami pasti akan menanyai mereka semua, tentang apa yang telah mereka kerjakan dahulu.”

[QS. Al-Hijr: 92-93]
Artikel Lainnya:  Calon Isteri Mensyaratkan Calon Suami Punya Harta Dulu, Bolehkah?
BAGIKAN
Dani Siregar
Al-Faqir ilAllah. Menekuni dunia blogging dan Search Engine Optimization Marketing sejak tahun 2011. Suka martabak dan es krim. Hidup untuk mabda' Islam.

Bagaimana menurut Anda?

Komentar