7 Manfaat Minum Air Madu Setiap Hari, Bisa Bikin Aktivitas Harian Anda Membaik Nih

manfaat minum air madu setiap hari
Sumber gambar: i.ytimg.com

Madu itu memang suatu minuman yang istimewa. Sangkin istimewanya, masuk dalam hadits Nabi Saw lagi.

Selain madu, tentu sebagaimana yang kita ketahui, minuman yang istimewa adalah air putih mineral. Lantran tubuh kita ini saja terdiri dari 80% air.

Nah, coba, bagaimana jadinya apaila 2 minuman istimewa tersebut digabung? Madu plus air putih, pasti lebih luar biasa. Apalagi kalau kita minum setiap hari, lebih lebih lebih luar biasa lagi.

Paling tidak, ada 7 hal luar biasanya. Berikut ini dia.

1. Membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi menguat. Jadi nggak dikit-dikit sakit, dikit-dikit sakit. Kalau jarang sakit, kan kerja jadi enak.

Kalau sistem imun tubuh kita lemah, kan kita jadinya mudah sakit. Ntah itu sakit ringan, maupun sakit berat.

Sakit ringan pun bukannya tak jarang mengganggu aktivitas harian kita. Misalnya bersin-bersin, bikin kita nggak fokus untuk mengetik laptop.

Lantaran, segelas air madu organik itu penuh dengan enzim, vitamin, dan mineral yang akan melindungi kita dari bakteri-bakteri jahat.

2. Ampuh mencegah dehidrasi. Nggak jarang lemes dan ngantuk saat kerja itu karena dehidrasi. Tanpa dehidrasi, bisa konsentrasi kerja kan.

Campuran air hangat dengan madu, itu bisa membantu untuk menambah cairan pada tubuh kita.

Maka, ketika hal ini rutin Anda konsumsi, insyaAllah Anda pun akan rutin energik seharian. Tidak gampang ngantuk, dan lemes. Sehingga senantiasa konsentrasi saat bekerja.

3. Mengurangi gas dalam tubuh. Sehingga badan terasa ringan dibawa ke mana aja dan ngapain aja.

Pernahkah Anda merasa perut Anda seperti penuh dengan gas? Kemudian Anda merasa nggak nyaman? Sehingga akhirnya jadi uring-uringan?

Jika merasa perut kembung seperti itu, silahkan Anda cobalah segelas air hangat dicampur madu. InsyaAllah hal tersebut mampu menetralisir gas dalam tubuh Anda. Sehingga, membuat tubuh Anda jadi lebih enak untuk dibawa bekerja.

Artikel Lainnya:  7 Cara Mengatasi Bayi Susah Makan

4. Mengusir racun-racun dalam tubuh. Agar lebih meminimalisir terjadinya penyakit.

Iya, sebetulnya banyak sampah-sampah di dalam tubuh kita. Biasanya sampah-sampah tersebut keluar saat kita buang air, dan saat kita berkeringat.

Nah, agar sampah-sampah racun tersebut lebih optimal keluarnya, ada baiknya Anda rutin minum air plus madu tersebut. Bahkan lebih bagus lagi kalau ditambah lemon.

5. Menghemat kalori, sehingga berat badan lebih berpotensi menurun.

Meski memang madu itu manis, namun asal rasa manisnya itu berbeda dengan asal manisnya gula putih. Kalau kita pakai manis dari madu gitu daripada manis dari gula putih, maka dapat menghemat kalori sebanyak 64%.

Sehingga, secara tidak langsung membuat berat badan kita menurun

6. Membantu mengatasi tidak enak pada tenggorokan Anda.

Terutama pada saat musim dingin, sebagian orang kadang merasa tenggorokannya nggak enak. Agak sakit gitu.

Nah, makanya kan pada saat musin dingin gitu lumayan banyak juga orang yang minum air madu hangat.

Sekiranya infeksi pernafasan atau batuk biasa yang tidak begitu parah, insyaAllah bisa membaik dengan ikhtiar minum air madu ini.

Jangan sampai hanya karena masalah yang tidak begitu besar, jadinya aktivitas harian Anda terganggu.

7. Dapat mengatur kadar gula pada darah Anda.

Pada madu itu kan ada fruktosa dan glukosa. Kebetulan, ternyata, kombinasi dari hal tersebut bisa membantu tubuh Anda untuk mengatur kadar gula darah. Selain itu, bisa juga membuat kadar kolesterol yang lebih rendah.

Nah, begitulah kurang-lebih 7 manfaat yang akan Anda dapatkan apabila Anda rutin meminum air madu setiap hari. Sehingga insya Allah dengan begitu aktivitas harian Anda bakal membaik, badan pun jadi lebih segar dan enak dibawa ke mana saja dan melakukan apa saja. Semoga bermanfaat..

Artikel Lainnya:  9 Cara Menghilangkan Dahak di Leher, Cobain Nih, Semoga Kamu Segera Sembuh

Sumber materi: 4muda.com, & Kabarimbo.com

BAGIKAN
Mufakir adalah seorang otaku tobat yang merasa dirinya masih belum banyak bermanfaat bagi orang lain, dan berusaha selalu ingin bermanfaat bagi orang lain. Baginya sukses itu sederhana, yaitu hari ini lebih baik dari hari kemarin. Passion menulis artikel seputar motivasi dan produktivitas.

Bagaimana menurut Anda?

Komentar