10 Gambar Inspiratif Ini Patut Kita Renungkan, Banyak yang Hidupnya Membaik Setelah Pelajari Ini

10 Gambar Inspiratif Ini Patut Kita Renungkan, Banyak yang Hidupnya Membaik Setelah Pelajari Ini

Saya pribadi saja, hampir setiap hari teringat gambar-gambar ini. Karena memang, gambar-gambar berikut ini asli inspiratif. Saya bilang inspiratif bukan karena lebay-lebayan dan membesar-besarkan. Tapi silahkan Anda simak saja, beneran menginspirasi. Insya Allah pelajaran yang didapat bisa mencegah maupun mengatasi berbagai macam masalah yang ada di hidup Anda.

Nah, berikut ini 10 gambar inspiratif tersebut, yang patut juga Anda jadikan renungan dan diambil pelajarannya.

1. Kerap sulit atau mudahnya pekerjaan itu tergantung pilihan kita. Jangan jadikan gengsi semata sebagai dasar pilihan.

2. Memelihara keegoisan secara lebay tak akan mampu membuat kita mudah mencapai tujuan. Pun jangan berharap bisa dapat hasil yang banyak dalam waktu yang cepat. Justru dengan legowo dan bekerjasama, tujuan bisa dicapai dengan lebih efektif dan efisien.

3. Punya banyak harta,  barang bagus, dan teknologi canggih itu; seolah-olah seperti rongsokan. Seperti tidak ada artinya kalau tidak memiliki ilmu.

4. Orang lain selalu saja mengomentari apa-apa yang kita kerjakan. Selalu saja ada yang salah pada diri kita, menurut mereka. Yang terpenting berpeganglah pada hukum syara’. 

5. Kreativitas dapat menghemat waktu dan tenaga kita, agar pekerjaan kita bisa lebih segera dan optimal tercapai! Meski kadang kreatif itu perlu sedikit usaha lebih, dan tidak malu berbeda dengan kebanyakan orang lain.

6. Jangan mudah terkecoh dengan seseorang yang demokratis. Bisa saja ada orang yang pura-pura menjual obat yang murah padamu, namun ternyata dialah orang yang diam-diam membuat dirimu juga terus-menerus sakit.

7. Malas itu jangan dipelihara! Pokoknya jangan pernah! Berbahaya banget! Bila kebanyakan diam di tempat, nggak punya kegiatan, nggak punya agenda, nggak punya kesibukan, nggak punya pekerjaan; maka diri yang sudah tertanam karena diam di tempat itu akan terus membesar akarnya. Semakin membesar dan mendalam, sehingga sangat sulit untuk dilepas.

8. Setiap kita memang punya kekurangan. Namun meski begitu, jangan jadikan hal tersebut sebagai beban berat.

9. Janganlah mudah menyerah! Karena bisa jadi sedikit langkah lagi, maka kita akan sampai pada hasil yang kita inginkan. Maka penting bagi kita memiliki tujuan yang jelas dan terukur.

10. Walau pekerjaan kita itu sulit, tetaplah berusaha keras menyelesaikannya. Bisa jadi yang paling sulit itu maka hasilnya yang paling bagus pula.

Sumber: Akun facebook Arif Hidayattulloh

Artikel Lainnya:  12 Penyesalan yang Paling Banyak & Sangat Disesali Orang di Masa Depan
BAGIKAN
Reyigh Pakaldolok
Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya. Dan salah satu cara menjadi manusia yang bermanfaat adalah dengan menulis. InsyaAllah...